Cara Membuat Banner 2x1 Meter di PixelLab

Cara Membuat Banner 2x1 Meter di PixelLab


PixelLab ID – Cara membuat banner atau spanduk ukuran 2x1 meter melalui aplikasi PixelLab.

PixelLab adalah alternatif aplikasi editing atau desain di android. Aplikasi ini bisa menggantikan aplikasi pc seperti Photoshop, sedangkan menggunakan Photoshop harus setidaknha memiliki kemampuan editing karena untuk memahami fungsi dan fiturnya lumayan rumit.

Tak hanya fitur dan fungsi, kamu harus memiliki pc atau laptop dengan speksifikasi yang memadai untuk kenyamanan ketika kamu proses editing.

Bagaimana cara membuat spanduk atau banner ukuran 2x1 meter?

1. Cari ukuran meter to pixel

Apa maksudnya? PixelLab sama seperti Photoshop menggunakan pixel. Supaya ukuran banner atau spanduk sesuai dengan yang ingin kamu cetak, ketik di google search:

"Meter to pixel, convert meter ke pixel"



Kamu mengetahui bahwa ukuran pixel dari 2x1 meter adalah 7559x3779 pixel.

2. Ubah ukuran layout PixelLab

Setelah kamu mengetahui ukuran pixel dari 2x1 meter, sekarang kamu ubah ukuran layout dengan ukuran 7559x3779 pixel seperti gambar di bawah:



Lalu ok, layout sudah berukuran 2x1 meter.

Untuk ukuran pixel disesuaikan dengan kebutuhan kamu mau ukuran berapa x berapa meter untuk dicetak.

3. Siap untuk di desain

Ukuran banner sudah sesuai, waktunya desain sesuai keinginan kamu. Dan jika sudah selesai proses editing atau desain, cukup kamu save tanpa harus merubah settingan save seperti gambar di bawah ini:



Mudah kan? Bisa membuat banner atau spanduk simpel tanpa harus mahir menggunakan Photoshop karena fitur PixelLab lebih mudah dipahami untuk orang awam di dunia editing atau desain.

Semoga bermanfaat.